Cari Penyedia Stok Foto Feminin (GRATIS) untuk Blogger Perempuan? Nih 6 Rekomendasinya!

Website Penyedia Stok Foto Feminin Gratis

Kalau boleh bicara jujur, saya sebetulnya adalah penggila stok foto. Ya, saking tergila-gilanya, saya bahkan punya obsesi unik mengoleksi stok foto demi keperluan ngeblog saya. Pals, apa kamu juga begitu? Suwer deh, saya malahan nggak kaget begitu mengetahui ukuran dari folder stok foto khusus blog saya yang mencapai beberapa gigabytes.

Selain itu, ada pengakuan lain yang kudu saya tegaskan di sini. Sebenarnya, saya enggan harus menggelontorkan sejumlah dana sebagai modal ngeblog karena nyatanya belum lama sejak saya menerbitkan “The Ilagularity”. Namun, siapa tahu apa yang akan terjadi nanti, ya toh? Barangkali pemikiran tersebut bakal terganti dengan prinsip baru yang punya dampak lebih baik bagi perkembangan blog ini ke depannya.

Namun, untuk sekarang, saya masih setia dengan segala sesuatu yang serba gratisan. Dan, hal itu termasuk perihal segi visual dari “The Ilagularity”. Karena saya belum mahir di bidang fotografi pula, kehadiran situs web penyedia stock foto gratis tentunya sangat tak ternilai buat saya! Sayangnya, nggak ke semua website tersebut menawarkan apa yang saya butuhkan untuk menyesuaikan dengan branding yang hendak saya bangun.

Dan, berangkat dari sana, perburuan saya untuk menemukan situs web penyedia stock gambar gratis terbaik untuk blogger perempuan pun dimulai.

Finally, setelah menghabiskan cukup banyak waktu untuk mengubek-ubek Google (dan menyeleksi sederet situs web stock photo gratis), saya berhasil mengumpulkan mana-mana saja yang jadi favorit saya. Nah, daftar di bawah ini memuat enam website penyedia stok foto feminin gratis kesukaan saya di mana kamu bisa mendapatkan gambar-gambar cuakep buanget untuk menunjang penampilan blogmu.

Hei, yakin nih, kamu nggak mau pin/bookmark artikel ini untuk dibaca lagi nanti?

Website Penyedia Stok Foto Feminin Gratis

Oke, saya tahu bahwasanya kaum hawa bukanlah satu-satunya pengunjung “The Ilagularity” (salam buat mas-mas, bro, dan bapak-bapak sekalian, peace).

Akan tetapi, lantaran blog ini dibuat dengan membidik golongan pembaca perempuan, maka di kesempatan ini saya lebih fokus kepada website yang kurang lebih akan diminati oleh para blogger perempuan, terutama buat kamu yang tengah memerlukan stock photography keren untuk blog parenting, kuliner, fashion, bahkan lifestyle sekalipun.

Namun, sebagian dari kita barangkali punya pandangan negatif ketika mendengar tentang stock photo.

“Tunggu dulu deh, bukannya stok foto itu gambar-gambar berkesan pasaran? Pun, citranya nggak natural, kalah jauh dari foto-foto yang kita ambil sendiri.”

Hmmm, namun, apa pendapat itu selalu benar?

Apakah menggunakan stok foto ide yang buruk?

Sayangnya, enggak semua orang ahli dalam memotret. Padahal, untuk membangun brand awareness baik itu untuk medsos ataupun blog, foto-foto yang ciamik dan ekslusif itu perlu (atau seenggaknya begitu dari hemat saya).

Nah, seperti yang sudah saya beritahukan sebelumnya, skill fotografi saya nggak bagus-bagus amat. Di samping itu, saya juga menyadari bahwa akan memakan banyak waktu jika saya kudu mengambil gambar sendiri demi kebutuhan ngeblog. Pada akhirnya, saya memutuskan untuk menyerahkan tugas ini dengan penuh kepercayaan kepada website stok foto.

Awalnya, saya mengetahui soal stok foto lewat perkenalan saya dengan situs web seperti Pixabay, Pexels, Unsplash, dll. Sejujurnya, nggak ada yang salah dengan foto-foto yang diunggah di website itu; semuanya bagus dan menarik. Hanya saja, gambar-gambar itu sepertinya nggak sehaluan dengan rencana blogging saya.

For your information, target pembaca blog “The Ilagularity” yang saya harapkan ialah perempuan. Oleh karena itu, saya perlu lebih banyak lagi stok foto feminin yang serba ayu.

Hingga pada akhirnya, setelah beberapa saat saya cukup berpuas diri dengan apa yang bisa saya peroleh dari website stok foto yang saya sebutkan sebelumnya, saya putuskan untuk mencari alternatif lain. Nah, di perburuan itu, saya beruntung bisa menjumpai situs-situs penyedia stok foto feminin yang selama ini saya cari-cari.

Juga, karena satu saja enggak cukup, tanpa ragu saya lekas mendaftar sebagai member dari keenam website penyedia stok foto feminin gratis berikut ini!

Rekomendasi 6 Situs Penyedia Stok Foto Feminin Gratis

Semisal kamu juga belum seratus persen percaya diri dengan kemampuan fotografimu, memanfaatkan keberadaan situs web stok foto akan sangat menghemat waktumu, loh. Tanpa basa-basi lagi, ini nih enam website penyedia stok foto feminin gratis idola saya!

1. Haute Stock

Haute Stock

Haute Stock menawarkan stok foto feminin yang super cakep untuk blog dan medsos kamu. Situs web ini membagikan 21 foto secara cuma-cuma bagi setiap member-nya, loh. Dan, jika kamu mendaftar untuk newsletter-nya, Haute Stock akan berbaik hati mengirimkan sejumlah koleksi foto gratis setiap bulan ke email kamu!

Oh iya, di samping itu, Haute Stock juga punya program berbayar. Foto-foto yang kamu peroleh dari website ini bisa kamu pergunakan kembali untuk membikin kutipan-kutipan kece, mempercantik Instagram Story, dan memperkaya koleksi template Canva kamu. 

2. Ivory Mix

Ivory Mix

Tanpa melebih-lebihkan opini saya, Ivory Mix adalah salah satu website kesayangan saya (#honest_review). Selain karena stok fotonya yang bisa diunduh secara gratis, koleksinya yang ekstra lengkap menjadi alasan lainnya mengapa saya sangat jatuh cinta dengan website ini.

Pada dasarnya, Ivory Mix mengumpulkan foto-foto lama dari tahun-tahun sebelumnya menjadi sebuah arsip besar yang tersedia bagi setiap member baru. Dengan begitu, kamu usah cemas sekiranya kamu bakal kehabisan gambar-gambar anti-mainstream.

Begitu kamu bergabung dengan program keanggotaannya (yang dibandrol dengan harga $197 atau sekitar Rp2.800.000-an per tahun), kamu juga berhak memperoleh sejumlah stok foto tambahan, template, e-course, dan panduan seputar desain grafis.

3. Girl Boss Stock

Girl Boss Stock

Girl Boss Stock adalah website jempolan lainnya yang saya temukan baru-baru ini. Faktanya, saya sudah mendaftar untuk newsletter bulanannya dan menerima 20 stok foto gratis pertama saya, loh! Seperti situs web stok foto lainnya, Girl Boss Stock menawarkan paket membership mulai dari $29 per bulan (sekitar Rp408.000,00). Tetapi, harganya tentu jauh lebih murah jika kamu mengikuti program keanggotaan tahunan!

4. Pixistock

Pixistock

Pixistock adalah situs web lainnya dengan segudang stok foto feminin menawan. Kamu bisa mendaftar gratis untuk menerima stok foto selama 30 hari atau bergabung dengan program membership-nya untuk mendapatkan akses tanpa batas ke seluruh koleksi stok fotonya (plus keanggotaan grup FB premium!).

5. She Bold Stock

She Bold Stock

Situs web stok foto feminin berikutnya yang dapat kamu andalkan untuk memperindah layout blogmu adalah She Bold Stock, apalagi kalau kamu suka warna-warna cerah dan berani! Setelah mendaftar, kamu bisa mendapatkan 20 foto secara gratis di situs webnya atau kamu juga boleh banget mendaftar untuk program membership seharga £16 atau sekitar Rp313.000,00 per bulan.

6. Styled Stock Society

Styled Stock Society

Styled Stock Society adalah rekomendasi website terakhir di daftar ini. Styled Stock Society melabeli brand-nya sendiri sebagai “forum keanggotaan stok foto bergaya (stylish) untuk pemilik bisnis online”. Styled Stock Society menawarkan program membership mulai dari $97 atau sekitar Rp1.061.000,00 per kuartal.

Eits, buat kamu yang masih ragu-ragu untuk berinvestasi untuk kegiatan blog, Styled Stock Society juga menyediakan bundel stok foto gratis, loh. Jadi, jangan menunda maju mundur syantik untuk sign up, ya!

Itulah keenam website penyedia stok foto feminin gratis kesukaan saya! Kira-kira, yang mana yang bakal jadi favorit kamu juga?

Sok atuh dilihat-lihat website-nya. Usah khawatir soal uang. Seperti yang sudah berulang kali saya sebutkan, pendaftarannya gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun (kecuali kamu bergabung dengan program membership situs web tertentu). Setelahnya, kamu akan menerima akses seumur hidup untuk download stok foto apik seperti yang kamu lihat warawiri di blog ini.

Kalau kamu sendiri, apa website stok foto gratis langgananmu? Share rekomendasi kamu di kolom komentar, ya!

4 komentar

  1. Wah terima kasih banyak informasinya.. Dengan share beginian, kita tidak perlu ubek-ubek Mbah Google lagi hanya untuk cari foto yang bagus buat keperlua blog...

    BalasHapus
  2. Huaaa Kak Ila, terima kasih banyak atas informasinya 😍 aku bookmark dulu postingan ini untuk nanti kalau butuh stok photo 🤭 selama ini aku hanya tahunya unsplash dan 1 lagi aku lupa apa, web terkenal juga pokoknya 😂 tapi mereka lebih banyak foto-foto aesthetic yang minimalis gitu.

    BalasHapus
  3. wah, boleh juga nih rekomendasinya.. aku belum pernah mencoba semua situsnya.
    next, bakalan kucoba. lumayan buat menambah ilustrasi di blog ya..

    BalasHapus
  4. Apa cuma aku yg baru tau situs2 tersebut? hihihi
    Kalau pakai foto yg di download dari foto itu kita ga perlu kasih credit / nyantumin sumbernya gitu atau gimana mbak?

    Aku baisanya pakai foto sendiri atau ga ya edit sendiri wlpn super duper alakadarnya hahaha

    BalasHapus

Hey, what did you think of the article? Join the discussion and let me know below!